4 Pulau Cantik Kekayaan Sumatra Utara

SUMATRA Utara tidak hanya punya Danau Toba atau Brastagi. Provinsi ini juga memiliki banyak pulau cantik nan mempesona.
Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Skyscanner:

Pulau Mursala
Pernah menonton film Mursala yang dibintangi Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto? Pulau Mursala adalah tempat dimana film tersebut mengambil gambar. Pulau Mursala memiliki air terjun yang indah serta terumbu karang di laut yang masih sangat alami. Perjalanan ke Mursala dapat ditempuh dengan dua cara, yakni darat dan udara dari Medan ke Sibolga yang menghabiskan waktu sekira 8-9 jam.

Pulau Samosir
Tahu Danau Toba, pasti tahu Pulau Samosir. Pulau Samosir letaknya masih di dataran tinggi Sumatra Utara, tepatnya di Kabupaten Samosir. Ia merupakan sebuah pulau di tengah-tengah Danau Toba. Objek wisata yang ditawarkan Samosir terletak pada kampung-kampung tua yang masih memiliki bangunan-bangunan adat. Salah satu objek wisata yang terkenal di pulau Samosir adalah Batu Gantung yang konon menurut legenda adalah jelmaan seorang putri.

Pulau Nias
Pulau Nias kembali bangkit dan sedang gencar mengembangkan pariwisatanya setelah gempa yang meluluhlantakkan pulau ini pada tahun 2004 dan 2005 lalu. Salah satu pantainya yang terkenal adalah pantai Lagundri yang menjadi magnetnya para pencinta surf atau olahraga selancar dari berbagai penjuru dunia. 

Pulau Sibaranun
Siapa sangka pulau yang hanya berjarak 45 menit dari pulau Tello ternyata juga menyimpan ombak-ombak yang bisa membuat penasaran para peselancar lokal maupun asing. Tempat ini memiliki fasilitas penginapan yang pas buat mereka yang hobi backpacking dengan bungalow tradisional yang dibangun di pinggir pantai dan menghadap ke laut.

0 comments: